Angkat Nama Parepare Jadi Finalis Putri Indonesia 2021, Ketua TP PKK Kota Parepare Beri Reward Dua Duta Pariwisata

27

PAREPARE — Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memberikan reward atau hadiah kepada dua Duta Pariwisata Parepare yang lolos menjadi Finalis Putri Indonesia 2021.

Reward berupa dana pembinaan ini diserahkan Ketua TP PKK didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin, 3 Januari 2022.

Ketua TP PKK mengemukakan, reward pantas diberikan kepada perwakilan Parepare di ajang ini. Bukan hanya karena prestasinya yang berhasil lolos menjadi Finalis Putri Indonesia di tingkat Sulsel, namun karena kekukuhan mempertahankan pemakaian hijab dalam ajang bergengsi itu.

Kedua finalis perwakilan Parepare ini kukuh mengenakan hijab. Selain sebagai komitmen diri, juga sebagai perwujudan diri perwakilan dari daerah yang dikenal dengan identitas Kota Santri dan Ulama.

“Saya jempol langkah adik-adik bersikukuh mempertahankan hijab dalam pemilihan Putri Indonesia. Yang kalian lakukan sudah benar. Walaupun nanti kalian kalah misalnya, tetapi sebenarnya kalian sudah menang dalam proses. Kalah dan menang sudah tercatat dalam lahul mahfudz,” ungkap Erat, akronim nama Ketua DPD I Partai Golkar Parepare ini.

Tak lupa, Ketua TP PKK juga membangun komitmen kuat dua dara perwakilan Parepare yang bernama Andi Fitria Putriyanti (19) dan Dian Pratiwi (22) ini agar tetap konsisten dengan komitmen mereka.

“Keinginan adik-adik sangat baik, percayalah ada Allah yang campur tangan dan menuntun kita. Tetap berusaha yang menjadi yang terbaik karena usaha adalah bagian dari ikhtiar,” pesan Istri Wali Kota Parepare ini.

Sementara, Finalis Putri Indonesia yang akan mengikuti masa karantina di tingkat Sulsel ini mengaku takjub dengan sosok Erna Rasyid Taufan. Menurut Andi Fitria Putriyanti (19), mendengarkan wejangan memberikan penguatan bagi mereka untuk makin kukuh dengan komitmen yang dibuat dalam mempertahankan hijab.

“Saya makin termotivasi mendengarkan wejangan Ibu Wali (Erna Rasyid Taufan). Itu memberikan insight kepada saya bahwa yang saya lakukan sudah benar,” kata Andi Fitria, alumni SMA Negeri 5 Unggulan Parepare.

Pernyataan senada juga dikatakan Dian Pratiwi. “Sesuai yang dikatakan Bu Wali sudah sepatutnya kita muslimah memakai hijab. Walau di awal-awal banyak model hijab, namun jika kita kuat dan istiqomah maka Allah akan memberikan kita jalan menjadi muslimah sejati. Dan ini tentu sejalan dengan identitas kota kita sebagai kota santri dan ulama,” papar alumni SMA Negeri 2 Parepare ini.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka berharap, dengan wejangan singkat dari Ketua TP PKK Parepare dapat memompa semangat utusan Parepare ini. “Kita harapkan semangat adik-adik perwakilan Parepare dapat terus berkobar sehingga dapat tampil terbaik di tingkat Sulsel. Mari kita doakan bersama agar mereka bisa menjadi pemenang dan lolos mewakili Sulsel ke tingkat nasional,” harap Hamka, sapaan akrabnya. (hms/propim)