Tingkatkan Kebersihan Kota, DLH Parepare Kerja Sore Sisir Sampah di Jalan

22

PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus meningkatkan pelayanan di bidang kebersihan.

Salah satunya dengan menggiatkan aksi kebersihan yang tidak mengenal waktu. Seperti pada Kamis, 6 Januari 2022, DLH Parepare menurunkan tim personel kebersihan untuk melakukan kerja sore menyisir sampah-sampah di sepanjang jalan di Parepare.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, aksi ini dilakukan demi meningkatkan kebersihan kota. “Jadi DLH Parepare menurunkan personel untuk melakukan kerja sore menyisir sampah-sampah sepanjang jalan. Baik itu sampah selokan, sampah rumah tangga, sampah dahan, sampah bongkaran bangunan, dan Gulma,” ungkap Budi.

Budi kembali mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota. Dengan tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan.

Termasuk sampah hasil tebangan pohon menjadi perhatian DLH. “Kalau ada hal seperti itu mohon pada pihak yang akan menebang supaya koordinasikan dulu sama Lurah atau DLH sebelum dilakukan penebangan guna mengantisipasi sampah hasil tebangannya,” pesan Budi. (hms/propim)