Bersinergi DLH dan Damkar Parepare Bersihkan Kawasan Anjungan Cempae dan Sekitarnya

104

PAREPARE — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare berkolaborasi dengan Dinas Damkar dan Penyelamatan Parepare turun melakukan pembersihan di Kawasan Anjungan Cempae, Parepare, Jumat, 7 Januari 2022.

Aksi bersih dilakukan untuk menjaga Anjungan Cempae tetap selalu bersih dan indah menyusul ikonik baru Parepare itu mendekati rampung pembangunannya.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi dan Kepala Dinas Damkar Parepare, Abdul Waris Muhiddin yang memimpin langsung aksi pembersihan itu.

“Jadi hari ini kami bersinergi dengan Dinas Damkar membersihkan Kawasan Anjungan Cempae dan sekitarnya. Kami berkomitmen untuk tetap selalu rutin menjaga kebersihan dan keindahan di pesisir Cempae, apalagi Anjungan Cempae ini adalah ikon destinasi wisata baru Parepare,” ungkap Budi Rusdi.

Anjungan Cempae adalah fasilitas publik berupa kawasan wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang diinisasi pembangunannya oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, untuk menciptakan sumber ekonomi baru dan ikonik kebanggaan Parepare di wilayah Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang.

Anjungan Cempae dirancang representatif dengan dilengkapi berbagai fasilitas seperti fasilitas fitnes outdoor, area foodcourt, dermaga untuk nelayan, tribun untuk kegiatan masyarakat, sky bridge, dan berbagai fasilitas lainnya. (hms/propim)