Berjuang Maksimal di Pra Porprov, Ketua PODSI Banggakan Tim Dayung Parepare

26

MAKASSAR — Tim Dayung Kota Parepare sudah berusaha maksimal di cabang olahraga dayung Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan yang berlangsung di Makassar.

Tim Dayung Parepare yang turun berlomba di nomor perahu naga (dragon boat) 500 meter di Danau Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu, 8 Januari 2022, harus mengakui keunggulan tim daerah lain.

Meski demikian, perjuangan maksimal dan semangat Tim Dayung Parepare, tetap layak diapresiasi tinggi.

Hal ini diungkap Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Parepare, S Parman Agoes Mante yang hadir langsung memberikan semangat Tim Parepare di Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu, 8 Januari 2022.

“Saya sangat bangga dengan adik-adik semua. Sudah bisa tampil di Pra Porprov membawa nama Parepare. Bersaing dengan daerah lain yang didukung fasilitas memadai dan bekal latihan yang jauh lebih baik. Adik-adik juga sudah berbuat yang terbaik, sudah berjuang maksimal,” ungkap Parman.

Parman mengemukakan, Tim Dayung Parepare tampil di Pra Porprov memang tidak menargetkan apa-apa, tapi untuk mengukur kemampuan, pengalaman, dan menambah bekal tanding. Karena usia para atlet Parepare rata-rata masih muda, sehingga dapat menjadi bibit potensial andalan olahraga dayung Parepare di masa depan.

“Kalah menang tidak jadi masalah. Yang penting adik-adik sudah memiliki pengalaman bertanding. Target kita memang menciptakan bibit-bibit muda andalan masa depan, yang akan mengharumkan nama Parepare, tidak hanya di Porprov, tapi ajang-ajang besar lainnya,” tegas mantan Anggota DPRD Parepare ini.

Sekretaris PODSI Parepare, Muh Fadlan Basri menambahkan, meski gagal bersaing di nomor 500 meter, tapi Parepare masih memiliki peluang di nomor 250 meter yang akan bertanding Minggu, 9 Januari 2022.

“Pelatih dayung Bapak Irwan Hadianto sudah mengevaluasi kelemahan-kelemahan anak-anak terutama kemudinya. Inilah yang kita benahi serius. Tadi hingga sore hari, anak-anak kembali latihan intensif untuk persiapan besok. Mohon doa seluruh masyarakat Parepare, agar tim dayung kita bisa meraih hasil maksimal besok,” harap Fadlan.

Di Pra Porprov ini, Parepare menurunkan 15 atlet semuanya putra. Mereka semua adalah putra asli Parepare yang direkrut dari beberapa sekolah. Di antaranya SMAN 1 Parepare, SMAN 2 Parepare, SMKN 2 Parepare, dan sekolah lainnya. (hms/propim)