Ketua TP PKK Kota Parepare Pimpin Konsolidasi TP PKK se-Parepare, Stunting dan Vaksinasi Jadi Isu Sentral

24

PAREPARE — Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kota Parepare melakukan rapat konsolidasi pasca reshuffle pengurus beberapa waktu lalu. Rapat konsolidasi yang melibatkan PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan ini dikemas secara santai dalam acara silaturahmi yang digelar di Balai Ainun Habibie Parepare, Rabu, 12 Januari 2022.

Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, rapat konsolidasi ini menjadi ajang dalam membangun kebersamaan para pengurus PKK se-Parepare.

Rapat ini juga untuk mensosialisasikan agar pengurus Kecamatan dan Kelurahan dapat menyesuaikan tugas dan fungsi berdasarkan struktur baru sesuai dengan peraturan Kemendagri.

“Selain memperkuat hubungan silaturahmi, rapat perdana ini kita jadikan ajang untuk meningkatkan kinerja dan menyusun program-program untuk tahun ini,” papar Erna, sapaan istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini.

Erna yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare menekankan, dari berbagai program yang akan dilakukan, stunting masih menjadi isu sentral, khususnya dalam proses pendataan yang valid.

“Saya lihat kemarin TP PKK bekerja sama dengan dinas-dinas terkait turun langsung ke masyarakat untuk melakukan pendataan terkait stunting, namun data kemarin masih ada kekurangan. Karena setiap saya turun ada anak yang masuk data stunting, kayaknya tidak pantas dikategorikan stunting. Sehingga itu perlu diperbaiki ke depan,” ungkap Erna.

Selain stunting, Erna juga berharap, PKK dapat tampil sebagai garda terdepan sebagai mitra strategis pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi.

“Dan juga terkait vaksinasi yang harus lebih dimaksimalkan dan disosialisasikan agar tidak berbenturan dengan masyarakat. PKK harus selalu menjadi fasilitator dan memotivasi masyarakat apapun program yang dilaksanakan Pemerintah,” tandas Erat, akronimnya. (hms/propim)