DLH Kolaborasi Damkar Parepare Keruk dan Bersihkan Drainase di Tengah Guyuran Hujan

98

PAREPARE — Guyuran hujan tidak menghalangi petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare untuk tetap turun membersihkan drainase yang tersumbat di Jalan Andi Makkasau Timur, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Parepare, Kamis, 20 Januari 2022.

Petugas bahu membahu mengeruk dan membersihkan drainase agar tidak terjadi sumbatan menyusul aduan masyarakat terhadap kondisi drainase dimaksud. Kepala DLH Parepare Budi Rusdi dan Kepala Dinas Damkar Parepare Abd Waris Muhiddin yang memimpin langsung aksi pengerukan dan pembersihan tersebut.

Budi Rusdi mengatakan, pembersihan dilakukan agar pembuangan air tidak merembes ke jalan sehingga tidak berdampak ke permukiman masyarakat.

“Terjadi pendangkalan pada drainase tersebut sehingga kami bersama Dinas Damkar saling bahu-membahu mengeruk dan membersihkannya,” kata Budi.

Budi pun berterima kasih kepada masyarakat setempat atas supportnya kepada petugas. Budi mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

DLH Parepare sudah menyiapkan nomor pengaduan sampah dan kebersihan melalui WhatsApp (WA), untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. “Silakan adukan dan berikan informasi masalah sampah ke nomor layanan aduan melalui WA di 081280933445,” pinta Budi. (hms/propim)