Mudah dan Cepat, DLH Parepare Kini Siapkan Layanan Pengaduan Sampah dan Kebersihan Lingkungan

30

PAREPARE — Semakin mendekatkan pelayanan lebih mudah dan cepat kepada masyarakat, kini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare membuka Layanan Pengaduan Sampah dan Kebersihan Lingkungan.

Masyarakat cukup mengadu atau memberikan informasi melalui pesan media sosial (WhatsApp) ke nomor layanan operator yang disiapkan, yakni 081280933445, dalam waktu singkat DLH Parepare sudah menindaklanjuti. Itu terbukti efektif. Dalam beberapa hari terakhir petugas kebersihan DLH Parepare intens turun melayani masyarakat mulai pagi hingga sore, bahkan malam hari.

Kepala DLH Kota Parepare, Budi Rusdi meminta masyarakat memanfaatkan layanan pengaduan tersebut, agar masalah sampah dan kebersihan tertangani cepat dan lebih efektif.

“Jadi sekarang ada nomor pengaduan sampah. Masyarakat bisa langsung menghubungi nomor yang disiapkan melalui WA. Melayani sampah rumah tangga, dan sampah pemangkasan pohon bisa terjadwal. Artinya kalau mau memangkas masyarakat melapor dulu untuk menyesuaikan pengangkutannya,” pinta Budi.

Namun meski sudah ada layanan pengaduan, Budi tetap mengimbau masyarakat meningkatkan kesadaran untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan. Jangan buang sampah sembarang tempat.

“Semoga Bapak Ibu Camat dan Lurah juga bisa terus mengedukasi merubah pola pikir masyarakatnya untuk tidak membuang sampah sembarang tempat. Jika tidak mampu membersihkan minimal Jangan mengotori,” pesan Budi. (hms/propim)