Sukses Majukan Parepare, Ketua APINDO Sulsel Dorong Walikota Parepare Berkiprah Naik Level Provinsi

26

PAREPARE — Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel, La Tunreng memberikan dukungannya kepada Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Dukungan itu terungkap saat pengukuhan Pengurus DPK APINDO Parepare, di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu, 22 Januari 2022.

La Tunreng mengungkapkan, dukungan itu karena dia melihat Taufan Pawe sebagai kepala daerah yang berhasil dalam menjalankan amanah masyarakat.

“Beliau merupakan putra daerah yang sangat cerdas. Jarang dan susah kita dapat orang dengan kepemimpinannya seperti ini,” ungkapnya.

“Untuk itu kita berharap Pak Wali (Taufan Pawe) tidak berhenti sampai di sini (Parapepare). Kita harapkan beliau bisa memimpin Sulawesi Selatan,” tambahnya.

La Tunreng membeberkan, keberhasilan seorang kepala daerah bisa dinilai dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Di Parepare, saat Taufan Pawe pada periode awal pemerintahannya pada 2013, PAD hanya Rp72 miliar. Kini meroket luar biasa menjadi Rp142,9 miliar pada 2021.

“Dulu kita masuk di Parepare terlihat kotor dan biasa sekali. Sekarang setelah Pak Taufan memimpin Parepare berubah drastis. Kotanya bersih, maju , tenang, dan terang. Saya sebut Parepare ibu kota mininya Singapura,” sebutnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi pengurus APINDO yang selama ini menjadi mitra yang baik bagi Pemkot Parepare. Dia meyakinkan akan selalu memberikan ruang demi kemajuan APINDO Parepare dan APINDO Sulsel. Itu karena APINDO sangat membantu kemajuan UMKM daerah.

“Kota Parepare Insyaallah akan menjadi kota nyaman, layak, dan aman untuk terciptanya kemitraan antara organisasi Apindo sebagai organisasi independen yang non partisan untuk bersinergi dengan Pemkot Parepare,” katanya.

Dewan Pengawas APEKSI ini juga meminta dukungan pengurus APINDO akan hadirnya dua ikon baru di Parepare yakni Masjid Terapung BJ Habibie dan Anjungan Cempae. Dua ikon ini diyakini akan menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat Parepare

“Kami senantiasa berusaha menumbuh kembangkan lahirnya sumber-sumber ekonomi baru di Kota Parepare. Di antaranya Masjid Terapung BJ Habibie yang termegah di Sulsel dan Anjungan Cempae yang tak kalah dari Anjungan Pantai Losari,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (hms/propim)