Hadir di Pengukuhan Gelar Prof Andi Makbul Aman, Walikota Parepare Disebut Pemimpin Hebat

31

MAKASSAR — Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menghadiri pengukuhan gelar dan jabatan Profesor Andi Makbul Aman dalam bidang ilmu penyakit dalam di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas), Makassar, Rabu, 26 Januari 2022.

Prof Dr dr Andi Makbul Aman mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin sudah datang menyaksikan pengukuhan dirinya sebagai guru besar bidang ilmu penyakit dalam di Unhas.

“Yang kami hormati Bapak Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare. Beliau adalah alumni Unhas juga,” ungkap Anggota Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar ini.

Dalam orasi ilmiah, Prof Andi Makbul Aman menjelaskan, pengambilan judul penelitian optimalisasi pengobatan dan pencegahan diabetes melitus tipe 2 yang ditinjau dari aspek genetik dan epigenetik, merupakan sebuah pembaharuan dalam ilmu kedokteran.

Hal tersebut disampaikan pada pidato pengukuhan dan penerimaan jabatan profesor dalam bidang ilmu penyakit di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin pada Rapat Paripurna Senat Akademik Unhas.

Sementara Ketua Dewan Profesor Unhas, Prof Dr Ir Mursalim mengaku, sosok Taufan Pawe ini merupakan teman dirinya sejak dulu dan sering berkonsultasi mengenai kesehatan dari dulu. Karena itu, dia mengucapkan selamat datang kepada Taufan Pawe sebagai Walikota Parepare dalam acara pengukuhan guru besar Unhas tersebut.

“Beliau adalah teman baik saya dan saya sama beliau saling tukar pikiran soal kesehatan. Beliau adalah pemimpin hebat di Parepare,” tandas Prof Mursalim. (hms/propim)