SMSI Parepare Terdepan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Dosis Lanjutan

33

PAREPARE — Organisasi perhimpunan perusahaan media online, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare, menjadi yang terdepan mengajak masyarakat untuk bersama-sama sukseskan vaksinasi Covid-19 lanjutan atau Booster.

Ketua SMSI Parepare, Rusli Amrullah ikut divaksinasi lanjutan atau dosis ketiga pada hari pertama dimulainya vaksinasi lanjutan di Parepare, Senin, 31 Januari 2022.

“SMSI sebagai wadah berhimpunnya perusahaan media online, yang di dalamnya terdapat jurnalis-jurnalis profesional harus menjadi contoh teladan, terdepan dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk sukseskan vaksinasi termasuk vaksinasi lanjutan ini,” tegas Rusli usai divaksin Booster di UPTD Puskesmas Lakessi Parepare, Senin, 31 Januari 2022.

Rusli menekankan, media massa khususnya media online yang terhimpun dalam SMSI harus menjadi garda terdepan dalam menangkal informasi hoaks khususnya tentang vaksin. Itu dengan menyajikan informasi sehat dan faktual, bebas hoaks kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini saya sendiri langsung divaksinasi lanjutan, aman dan halal. Terima kasih kepada Puskesmas Lakessi atas pelayanannya yang baik. Informasi ini penting sampai ke masyarakat, bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam vaksinasi. Karena tujuan pemerintah mengadakan Vaksin Booster adalah untuk menguatkan imunitas tubuh. Sehingga kita semua bisa kebal dan terhindar dari Covid-19,” ungkap Rusli.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengajak masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis lengkap 1 dan 2, untuk vaksinasi dosis 3 atau lanjutan. Vaksinasi lanjutan ini dimulai Senin, 31 Januari 2022, serentak di seluruh Puskesmas di Parepare.

“Vaksin Booster ini bertujuan untuk menguatkan imunitas tubuh. Jadi jarak pemberian minimal 6 bulan sejak dosis kedua, dan sasarannya adalah masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas, kelompok rentan, dan usia lanjut diutamakan. Mari ki vaksin supaya kebal tubuh ta dan terbebas dari virus Corona. Jaga diri ta dan keluarga ta, ta pada salamaki,” pesan Taufan Pawe.

Vaksin Booster jenis Aztra Zeneca diberikan kepada masyarakat yang divaksin jenis Sinovac pada dosis 1 dan 2. Dan Vaksin Booster jenis Moderna bagi yang divaksin Aztra Zeneca dosis 1 dan 2. (hms/propim)