Doa dan Dukungan Mengalir ke Walikota Parepare dan Istri, “Cepat Ki Pulih Pak Wali Ku”

26

PAREPARE — Doa dan dukungan empati untuk Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan istri, Hj Erna Rasyid Taufan, terus mengalir. Itu pasca Taufan Pawe mengumumkan dirinya dan istrinya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 8 Februari 2022.

Postingan di akun media sosial Instagram pribadi Taufan Pawe itu sudah 1.150 yang menandai suka (like), dan sedikitnya 93 komentar hingga pukul 19.00 Wita, Kamis, 10 Februari 2022.

Bahkan ada akun yang sampai menyebut Gubernur mendatang, hingga mendoakan Taufan Pawe dan keluarga selalu diberi kesehatan dan perlindungan Allah SWT.  “Lekas sembuh pak, pak gubernur ku yang akan mendatang,” tulis akun efhongk_pardeke. “Semoga Allah Swt jauhkan Pak Wali sekeluarga dari bahaya dan penyakit, dijauhkan dari duka dan kesedihan sehingga kembali beraktivitas,” doa akun aharis.phil.

Tidak hanya di Instagram, di WhatsApp Group (WAG) pun doa dan dukungan empati mengalir. “Mari kita semua panjatkan do’a, semoga bpk walikota beserta ibu Hj. Erna Rasyid Taufan lekas sembuh….amin yra…,” ajak tokoh masyarakat Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin di salah satu WAG, yang disambut dukungan doa anggota WAG lainnya.

Meski dalam masa isolasi mandiri karena tidak bergejala berat, namun Taufan Pawe tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta memantau pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan publik lingkup Pemkot Parepare, secara virtual.

Taufan Pawe mengatakan, sebagai kepala daerah tugas-tugas fisik yang sudah terjadwal sebelumnya untuk sementara ini dia delegasikan kepada wakilnya.

Dia juga menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah Kota Parepare agar mengoptimalkan koordinasi dengan seluruh OPD terkait tugas-tugas pemerintahan.

Dewan Pengawas APEKSI ini juga tidak lupa untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi secara lengkap.

“Jaga ki kesehatan ta, lindungi keluarga di rumah, dan patuhi protokol kesehatan. Lakukan vaksinasi secara lengkap agar penyebaran virus Covid-19 dapat kita minimalisir,” pesan Wali Kota Parepare dua periode ini. (hms/propim)