Lantik 5 Pejabat Baru, Rektor Pesankan Kembangkan ITH Parepare dengan Metode Cinta

30

PAREPARE — Rektor Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) Kota Parepare, Prof Dr Ansar Suyuti resmi melantikan dan mengambil sumpah jabatan pejabat di lingkungan ITH, Jumat, 11 Februari 2022.

Ada lima pejabat baru dilantik dalam prosesi pelantikan yang berlangsung di Kampus ITH Parepare. Sekaligus ini menjadi pelantikan perdana di lingkungan ITH.

Kelima pejabat itu adalah Dr Ir Mohammad Mochsen Sir yang dipercayakan menjadi Wakil Rektor Bidang Non Akademik, kemudian Dr Eng Armin Lawi, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Eng Intan Sari Areni, Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjamin Mutu, Dr Ir Andi Ilham Latunra, Ketua Jurusan Sains, dan Dr Indar Chaerah Gunadin, Ketua Jurusan Teknologi Produksi dan Industri.

Dalam pelantikan itu juga Rektor Prof Ansar Suyuti mengumumkan perubahan nama dari ITBH menjadi ITH. “Sebelumnya ITBH, sekarang resmi ITH atas permintaan keluarga besar BJ Habibie. Dan segera terbit Permennya (nama resmi ITH),” ungkap Ansar.

Sementara kepada pejabat yang baru dilantik, Ansar berpesan agar mengembangkan ITH dengan metode cinta, sejalan dengan inisiasi Kota Cinta BJ Habibie oleh Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

“Mari kita kembangkan ITH dengan berlandaskan cinta. Kita gunakan metode cinta kembangkan metode pembelajaran di ITH,” pesan Guru Besar Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini.

Prosesi pelantikan dihadiri undangan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (hms/propim)