Program Rumah Impian Rehab 246 Rumah Warga Kurang Mampu, Ucapan Terima Kasih ke Walikota Parepare Mengalir

57

PAREPARE — Masyarakat Kota Parepare betul-betul merasakan kehadiran pemerintah melalui sejumlah program dan inovasi-inovasinya. Tak terkecuali, program bedah rumah bertajuk Rumah Impian.

Hal itu terwujud atas kerja keras Pemerintah Kota Parepare di bawah kepemimpinan Walikiota Dr HM Taufan Pawe dan Wakil Walikota, H Pangerang Rahim.

Rumah Impian ini dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 untuk 130 unit rumah. Sedangkan yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Parepare 2021 sejumlah 116 unit rumah. Keseluruhan jumlah Rumah Impian 246 unit terbagi di seluruh Kelurahan se-Parepare.

Warga Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Parepare, Aminah mengaku, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Wali Kota Parepare atas bantuan Rumah Impian tersebut.

“Kami merasa sangat bersyukur sekali.
Terima kasih banyak untuk Bapak Wali Kota Parepare semoga Bapak Taufan Pawe banyak rezeki karena kami sudah pakai ini rumah,” ungkap Aminah saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat, 11 Febuari 2022.

Aminah mengungkapkan, sebelum mendapatkan bantuan ini dia bersama keluarga selalu tidak tenang. Apalagi saat musim penghujan, karena rumahnya sudah bocor-bocor.

“Alhamdulillah rumah ini sudah kami nikmati. Alhamdulillah sudah baik-baik ini perasaan, baik-baik me’ juga rumah iyye,” tuturnya.

Selain dia, masih banyak lagi warga Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, yang sudah menikmati program Rumah Impian tersebut.

“Di Kelurahan Bukit Indah saya kurang tahu pasti berapa jumlahnya, tapi lumayan banyak-banyak iyye,” ujarnya.

Sementara warga Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Rahayu mengucapkan rasa syukur dan terimah kasih kepada Pemerintah Kota Parepare atas inovasi-inovasinya untuk masyarakat setempat.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Walikota Parepare, kami sangat terbantu sekali dengan rumah ini,” kata Rahayu saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat 11 Febuari 2022.

Menurut dia, warga Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki kurang lebih mendapatkan bantuan Rumah Impian 30 unit.

Untuk itu, Rahayu mewakili seluruh penerima rumah impian di kelurahannya mengaku betul-betul merasakan perubahan pasca dibangun rumahnya.

“Keseluruhan Kelurahan Lompoe ada 30 (unit Rumah Impian). Sekarang kami betul-betul merasakan perubahan, tidak na’ dikena me’ hujan,” tandasnya. (hms/propim)