62 Tahun Parepare, Dengan Cinta Walikota Parepare Jadikan Kota Terus Maju Terkemuka di Sulsel

36

PAREPARE — Kamis, 17 Februari 2022, genap Kota Parepare berusia 62 tahun. Kota yang dalam delapan tahun terakhir dibangun penuh dengan sentuhan cinta, Parepare kini maju berkembang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

Kemajuan pesat Parepare saat ini menjadikannya daerah terkemuka di Sulsel.

Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang memimpin Parepare selama delapan tahun ini sukses menghadirkan berbagai ikonik dan kemajuan di segala sektor yang menjadikan Kota bertagline Cinta ini tidak hanya menjadi lirikan regional tapi juga nasional bahkan internasional.

“Selamat Hari Jadi ke-62 Kota Parepare. Di saat kita semua terus berjuang menghadapi pandemi Covid-19, kita tetap mampu mewujudkan pembangunan di kota kita tercinta ini,” kata Taufan Pawe melalui akun media sosial pribadinya, Kamis, 17 Februari 2022.

Bersama Wakil Walikota H Pangerang Rahim, Taufan Pawe membuat Parepare terus bertransformasi menjadi Kota Industri Tanpa Cerobong Asap dengan berkekuatan pada sektor kesehatan, pendidikan, dan pariwisata.

Di antaranya hadir berbagai landmark yang diharapkan dapat menunjang sektor ekonomi masyarakat. Landmark ini banyak terinspirasi dari sosok Presiden ke-3 RI yang merupakan putra Parepare, BJ Habibie.

Yang kini menjadi ikonik adalah Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Auditorium BJ Habibie, Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie, Museum BJ Habibie, Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH), hingga Masjid Terapung BJ Habibie.

Belum lagi landmark yang bakal menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yakni Anjungan Cempae, dan sebuah visioner menghadirkan pusat pelayanan Covid-19 terintegrasi, Covid Centre Parepare.

“Di usia yang ke-62 tahun ini, Pemerintah Kota Parepare telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan apa yang kita telah raih selama ini merupakan hasil kerja sama yang baik oleh tim jajaran pemerintahan, yang tak lepas pula dukungan dari masyarakat. Mari bersama-sama menuju Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan. Mariki’ sama-sama cintai Kota ta’, saling membantu dan menjaga sesama ta’,” pinta Taufan Pawe, Walikota yang juga menahkodai DPD I Partai Golkar Sulsel. (hms/propim)