Kasus Aktif Tembus 131, Pemkot Parepare Bersama TNI-Polri Gencarkan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

27

PAREPARE — Kasus aktif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Parepare, sudah menembus angka 131 orang. Itu berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per Rabu, 16 Februari 2022.

Dari data 131 kasus aktif itu, 7 orang di antaranya dirawat di RSUD Andi Makkasau, 7 di RS Sumantri, 1 di RS Fatima, dan 116 tengah dalam isolasi mandiri (Isman). Namun masih ada 84 kontak erat dan suspect dalam pemantauan. “Mereka yang dirawat di rumah sakit ini didominasi oleh pasien yang belum vaksin,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rachmawaty Natsier.

Sementara cakupan vaksinasi di Parepare, kata Rachmawaty, berdasarkan data Dinas Kesehatan di angka 85,95 persen untuk dosis 1. Sementara dosis 2 di angka 62,87 persen.

Karena itu, Rachmawaty meminta kesediaan masyarakat mensukseskan vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity demi pengendalian Covid-19 di masyarakat.

“Vaksinasi terus kita genjot. Pelaksanaan vaksin di lapangan di setiap Kecamatan berbeda strateginya. Namun rata-rata Kecamatan ini melakukan model serbu vaksin melalui door to door (rumah ke rumah) bersama Tim Vaksinasi TNI Polri,” kata Rachmawaty. (hms/propim)