Pasar Malam, Pameran Motor dan Arena Bermain Anak Ramaikan Pasar Wekkee Parepare

32

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) terus berupaya menghidupkan perekonomian kawasan Kecamatan Bacukiki dengan mengoperasionalkan Pasar Rakyat Wekkee.

Sudah banyak pedagang yang berjualan di pasar yang sebelumnya lama terbengkalai itu. Kini untuk menarik minat masyarakat datang, Pasar Wekkee dioperasikan malam bertajuk Pasar Malam.

Pasar Malam diadakan tiga kali dalam sepekan yakni Senin malam, Rabu malam, dan Sabtu malam. Tidak hanya berjualan, di Pasar Malam juga diadakan pameran otomotif motor yang diisi berbagai lomba dan arena bermain anak.

Kepala Disdag Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, instruksi Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe untuk menghidupkan Pasar Wekkee ditindaklanjuti dengan berbagai inovasi di antaranya melalui Pasar Malam, pameran motor, dan lainnya.

“Kami juga terus mengedukasi pedagang untuk semuanya berjualan di dalam pasar, agar pasar hidup. In Syaa Allah sejalan dengan arahan Bapak Walikota, kami akan terus berbuat untuk menghidupkan Pasar Wekkee,” ungkap Prasetyo yang dipercaya menjadi Ketua Panitia HUT ke-62 Parepare.

Salah satu pedagang Pasar Wekkee, Yanti berharap agar tidak hanya ramai di depan pasar, tapi bagaimana masyarakat mau masuk ke dalam pasar untuk berbelanja.

“Supaya pasar hidup, di dalam juga harus dihidupkan. Masyarakat harus bisa ditarik masuk ke dalam pasar untuk berbelanja. Supaya jualan kami juga laku,” harap Yanti.

Namun dia mengakui kebersihan dan keamanan pasar relatif sudah bisa terjaga. Protokol kesehatan berupa memakai masker dan pengaturan jarak di pasar pun tetap diterapkan. (hms/propim)