Anjungan Cempae Semakin Berdaya Pikat, Walikota Parepare Siap Tambah Wahana Bermain Anak

27

PAREPARE — Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe kembali memanfaatkan akhir pekannya dengan turun memantau beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Parepare, Senin pagi, 28 Februari 2022.

Menggunakan sepeda motor, pria yang akrab disapa TP ini memulai pemantauannya di Anjungan Cempae. Dilanjutkan ke Masjid Terapung BJ Habibie dan berakhir di Jalan Suaka Alam.

Di Anjungan Cempae, Walikota Parepare dua periode ini menyempatkan menyapa masyarakat yang berkunjung. Meladeni permintaan selfie warga. TP juga berbincang dengan anak-anak yang bermain di Anjungan Cempae.

“Bagus di sini pak. Tapi bagus ada luncuran sama ayun-ayunan,” ujar seorang anak laki-laki 6 tahun menyambut teguran Taufan Pawe.

Usai berbicang dengan anak itu, TP merasa wahana bermain anak-anak di Anjungan Cempae masih kurang dan berjanji akan menambah wahana bermain.

“Suka jeki main-main di sini. Masih kurang kayaknya dik tempat mainnya. Om janji segera tambah tempat bermainnya,” kata Taufan Pawe sembari mengusap kepala anak laki-laki itu.

Dewan Pengawas APEKSI ini juga meminta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan Anjungan Cempae. Kepada Kepala Satpol PP, TP meminta untuk menugaskan anggotanya berjaga di Anjungan Cempae.

“Anjungan Cempae harus selalu bersih dan dijaga. Sayang kalau ikon baru Kota Parepare tidak terawat dan tidak terjaga. Kasihan masyarakat,” ingat Taufan Pawe.

Ariani, salah satu pengujung mengaku bangga dengan hadirnya Anjungan Cempae. Dia bersama suami dan anaknya akan sering menghabiskan waktu senggang di Anjungan Cempae. Dia juga meminta masyarakat Parepare untuk menjaga kebersihan dan merawat fasilitas Anjungan Cempae.

“Saya bangga dengan hadirnya Anjungan Cempea Pak. Banyak teman di luar Parepare bertanya dan mau ke sini. Anjungan Cempae harus kita rawat karena kebanggan masyarakat Kota Parepare,” tandas Ariani. (hms/propim)