Sambut Ramadan, Pemkot Parepare Kolaborasi TNI Polri Bersihkan Pesisir Cempae

87

PAREPARE — Gabungan SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare berkolaborasi TNI dan Polri melakukan gerakan bersih pesisir Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare.

Gerakan yang bertepatan dengan masuknya bulan Ramadan 1443 Hijriyah ini dipusatkan di Kawasan Anjungan Cempae dan sekitarnya, Jumat pagi, 1 April 2022, bersamaan dengan program Jumat Peduli.

Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe melalui akun media sosial pribadinya, mengapresiasi gerakan bersih pesisir Cempae ini.

“Sudah sejak lama pesisir Cempae dipenuhi tumpukan sampah, melalui gabungan TNI-Polri, Dinas Damkar, BPBD, Satpol PP, Camat Soreang, Dinas PUPR, dan Dinas Lingkungan Hidup bersama-sama membersihkan kawasan ini,” kata Taufan Pawe.

Pemkot Parepare, kata Taufan Pawe, memang serius menata kawasan Cempae agar menjadi fasilitas publik yang nyaman.

“Hadirnya Anjungan Cempae yang dulunya kumuh dan dipenuhi sampah adalah titik awal penataan kawasan ini. Selain itu para pedagang yang dulunya berjualan menggunakan tenda, kini kita tata dan bangunkan tempat permanen di Pasar Kuliner Cempae yang lebih bersih dan nyaman. Mari kita jaga bersama kebersihannya kota ta,” pinta Walikota Parepare dua periode ini. (hms/propim)