Spirit of Ramadhan, Pemkot Parepare Apresiasi HIPMI Gelar Ramadhan Fair Dukung Pemulihan Ekonomi

25

PAREPARE — Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Parepare resmi menggelar Ramadhan Fair 2022 di pelataran Masjid Agung AGKH Ambo Dalle, Sabtu, 16 April 2022.

Ketua Panitia Ramadhan Fair, Aswar Ali mengatakan, Ramadhan Fair HIPMI 2022 berlangsung selama delapan hari, dibuka 16 April 2022 hingga 22 April 2022. Sedikitnya 20 stand UMKM yang berpartisipasi dalam Ramadhan Fair kali ini.

Aswar Ali mengungkapkan, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam Ramadhan Fair di antaranya vaksinasi, pasar murah, Parepare Mengaji, serta berbagai lomba seperti Tilawatil Quran, dai cilik, dan mewarnai.

“Kegiatan ini mengusung tema Spirit of Ramadhan. Sehingga diharapkan jadi awal pendongkrak pemulihan ekonomi dan semangat baru bagi pelaku usaha di Kota Parepare,” harap Aswar.

Ketua BPC HIPMI Parepare, Syamsul Rijal Madani mengemukakan, event Ramadhan Fair merupakan upaya mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi, sekaligus momentum bagi pelaku usaha.

“Pengusaha tidak boleh lepas dari pemerintah. Keduanya harus bersinergi membangun dan mendongkrak perputaran ekonomi di daerah. Karena itu, kita ingin ekonomi bangkit dimulai dari HIPMI,” tegas Rijal.

Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim yang hadir mewakili Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengapresiasi pelaksanaan event Ramadhan Fair.

Wawali Pangerang Rahim menekankan, ini menjadi bukti HIPMI merupakan mitra pemerintah dalam membangun daerahnya.

“Pelaksanaan Ramadhan Fair ini merupakan hal yang patut kita apresiasi sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi berkelanjutan. Kegiatan ini jadi momentum para pelaku UMKM mempromosikan produk dan jasa yang dihasilkan,” puji Pangerang.

“Saya sangat mengharapkan pelaksanaan Ramadhan Fair ini akan mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” pesan Pangerang. (hms/propim)