Kini Dibahas di DPRD, Parepare Segera Miliki Perda Kota Layak Anak

14

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare resmi menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Kota Layak Anak untuk dibahas lebih lanjut di DPRD Parepare.

Ranperda diserahkan Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim mewakili Walikota Parepare Dr HM Taufan Pawe kepada Ketua DPRD Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu di Ruang Rapat Paripurna DPRD Parepare, Senin, 18 April 2022.

Wawali Pangerang Rahim mengemukakan, Ranperda ini menjadi payung hukum untuk pembangunan Kota Layak Anak di Parepare. Karena untuk mencapai Kota Layak Anak dibutuhkan sinergitas bersama Pemerintah, orang tua, keluarga, masyarakat, dan dunia usaha. Itu untuk menjamin pemenuhan hak-hak anak.

“Ranperda Kota Layak Anak ini dalam rangka mengatur berbagai upaya yang dilakukan bersama-sama dengan orang tua, masyarakat, dunia usaha untuk mewujudkan hak-hak anak,” ungkap Pangerang Rahim.

Ranperda ini juga, kata dia, memberikan nilai lebih kepada Parepare bahwa Pemerintah Kota betul-betul memperhatikan perkembangan dan kemajuan masa depan anak. Bahkan Parepare saat ini sudah menyandang predikat Kota Layak Anak kategori Nindya.

“Untuk itu pembinaan dan pengembangan yang perlu dilakukan dengan mendukung kebijakan yang berpihak pada kepentingan anak sehingga diperlukan upaya strategis untuk mencipatakan rasa aman yang mampu memberikan perlindungan kepada anak melalui kebijkaan pemerintah,” tegas Pangerang yang merupakan mantan Anggota DPRD Sulsel lima periode. (hms/propim)