Vaksinasi Sudah di Angka 96%, Wawali Parepare Apresiasi Masyarakat Sadar Pentingnya Vaksin

13

PAREPARE — Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim yang membawakan sambutan Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe pada peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriyah/2022 M di Masjid Agung AGKH Abdul Rahman Ambo Dalle, Senin malam,18 April 2022, mengungkap kondisi terkini Parepare.

Yakni saat ini sudah nol kasus aktif positif Covid-19 di Parepare, dan angka vaksinasi Covid-19 terus meningkat sudah melampaui 96 persen.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah terbebas dari Virus Corona atau Covid-19, itu tidak lain berkat kerja keras Satgas dan juga seluruh masyarakat yang telah patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,” ungkap Pangerang Rahim.

Pangerang mengemukakan, tingginya angka vaksinasi Covid-19 di Parepare menunjukkan jika masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity).

“Terima kasih atas kepedulian dan juga partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Terbukti saat ini catatan kita pada tanggal 16 April 2022 untuk vaksinasi dosis pertama sudah 96,20 persen, dosis kedua 78,72 persen, dan dosis ketiga atau booster 13,03 persen,” terang Pangerang.

Karena itu, dia mengajak kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar terus bergerak untuk vaksin yang disiapkan di seluruh layanan kesehatan, dan sejumlah lokasi di Parepare.

“Kami siapkan beberapa tenan vaksin di sejumlah titik. Itu kami lakukan agar betul-betul vaksin ini bisa dekat dan mudah dijangkau oleh masyarakat kita. Sehingga semua bisa ditangani, bahkan kita sudah sampaikan kepada dinas terkait agar melakukan vaksin mobile di rumah masing-masing jika ada permintaan dari masyarakat,” tandas mantan Legislator DPRD Sulsel ini. (hms/propim)