Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Parepare, Jamaluddin Achmad

PAREPARE, – Pemerintah kota Parepare segera mencairkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), yang disusul dengan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di akhir ramadan 1443 Hijriah ini

Kepala Badan Keuangan Daerah, Jamaluddin Ahmad mengatakan, Pemerintah Kota telah menyiapkan anggaran TPP selama setahun di tahun 2022 dengan total Rp 16 Milliar, dengan jumlah ASN sekitar 3 ribu orang selama Januari hingga Maret 2022.

Untuk mencairkan TPP tersebut, lanjutnya, harus mendapatkan Peraturan Walikota sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah.

“Kami sudah siapkan anggarannya, sekitar 16 M. Dan semua PNS yang berjumlah sekitar 3 ribu akan menerima TPP. Untuk sekarang ini draft perwalinya sudah ada. Nanti kalau kami rapat, dan akan disampaikan ke Pak sekda. Jika sudah disetujui kami akan perhadapkan ke Walikota,”Jelas Jamaluddin.

Ia memastikan, jika Perwali tersebut telah ditanda tangani oleh Walikota, maka TPP bagi ASN tersebut akan dicairkan pada minggu depan sebelum Lebaran Idul Fitri.

“Setelah ditanda tangani hari senin, hari selasa kami sampaikan ke SKPD untuk memasukkan daftarnya dan hari rabu sudah bisa cair atau paling lambat minggu depan. Tinggal perwalinya ditunggu, anggrannya sudah ada. Untuk PP nya Kami baru terima dua hari yang lalu karena kita harus membuat Perwalinya berdasarkan PP itu, makanya kita baru buat draftnya sekarang yang akan diperhadapkan ke Walikota Parepare,”tuturnya.(Yn)