Wali Kota Parepare Sepakat Nama Masjid Jihadul Ambar, Berjihad di Jalan Agama

22

PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe hadir meresmikan Masjid Jihadul Ambar yang terletak di Komplek Perumahan Mutiara Salemba, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu, 23 April 2022.

Taufan Pawe hadir bersama Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, dan sejumlah pejabat Pemkot Parepare.

Di hadapan undangan yang hadir dan jemaah masjid, Taufan Pawe mengapresiasi hadirnya Masjid Jihadul Ambar. Masjid ini dibina oleh mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Parepare, HM Amran Ambar.

Taufan Pawe mengaku sepakat dengan nama Masjid Jihadul Ambar. Artinya yang membangun masjid yakni Amran Ambar berjihad di jalan agama.

“Saya sependapat nama Masjid Jihadul Ambar. Artinya saudaraku Amran Ambar berjihad di jalan agama. Terima kasih pak Amran Ambar,” puji Taufan Pawe.

Tidak hanya sekadar nama, Wali Kota Parepare dua periode ini juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. Jadikan masjid tempat sarana beribadah. “Jangan diramaikan hanya saat bulan suci Ramadan saja, kita ingin sekali nuansa Ramadan juga terasa di luar Ramadan. Kalau itu terjadi luar biasa,” pesan Taufan Pawe.

Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Taufan Pawe didampingi oleh istrinya, Erna Rasyid Taufan dan Amran Ambar. (hms/propim)