Jadi Atensi Serius Wali Kota Parepare, Tim Kebersihan DLH Kerja Siang Malam Keruk Sampah Laut Pesisir Cempae

50

PAREPARE — Kehadiran Anjungan Cempae menjadi ikonik baru Kota Parepare, menjadi atensi serius Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Taufan Pawe sudah menyiapkan pengelolaan profesional untuk Anjungan Cempae, dan menugaskan khusus Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare untuk selalu menjaga kebersihan anjungan dan wilayah sekitarnya termasuk pesisir Cempae.

Karena itu sejak Jumat, 22 April 2022, Tim Kebersihan DLH Parepare turun membersihkan dan mengangkut sampah di pantai sekitar Anjungan Cempae.

Tidak hanya pada siang hari, namun malam hari pun, DLH menurunkan alat berat untuk mengeruk sampah laut di pesisir Cempae.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengungkapkan pada Jumat, 22 April 2022, Petugas Kebersihan DLH Parepare bersama dengan pasukan TNI dari Satuan Brigif 11/Badik Sakti, melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di pantai sekitar Anjungan Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang.

“Jadi atas instruksi langsung Bapak Wali Kota Parepare, kebersihan Anjungan Cempae dan sekitarnya menjadi perhatian serius kami. Selain mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan, kami juga menyiagakan petugas untuk rutin membersihkan Anjungan Cempae,” ungkap Budi Rusdi, Minggu, 24 April 2022.

Pada Sabtu, 23 April 2022, kata Budi, petugas kebersihan DLH Parepare kembali turun melakukan pengerukan dan pengangkutan sampah di bibir Pantai Cempae, sekitar Anjungan Cempae, pada malam hari.

Petugas DLH siang malam melakukan pengerukan sampah laut yang sudah menahun menumpuk di bibir Pantai Cempae.

“Janganki buang sampah sembarangan! Mariki jaga keindahan dan kebersihan Anjungan Cempae dan Kota Parepare yang kita cintai,” pinta Budi. (hms/propim)