PAREPARE, – Walikota Parepare menyerahkan secara simbolis insentif bagi perangkat Kelurahan RT, RW, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas per triwulan, di empat Kecamatan Se Kota Parepare.

Penyerahan tersebut didampingi Wakil Walikota H Pangerang Rahim, Ketua Tim Penggerak PKK
Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Walikota Parepare, Sabtu (23/4/2022).

Walikota Parepare pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi bagi RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah memberikan dukungan sebagai garda terdepan terkait
pembangunan serta sosial masyarakat di Kota Parepare ini.

“Tidak akan begini Parepare kalau bukan kita semua para ujung tombak Kelurahan. Para RT/RW
selalu berpikir untuk selalu mensupport dan membantu Walikota. Jadi kalau tidak ada kalian yang menjadi ujung tombak, tidak ada artinya camat dan lurah, Ujar Taufan.

Rapat Koordinasi ini juga, kata Taufan dimanfaatkan sebagai momen untuk menyampaikan informasi terkait pemerintahan dan pembangunan serta sosial masyarakat.

“kami memanfaatkan Forum momen seperti ini untuk menyampaikan informasi terkait
Pemerintahan dan pembangunan serta sosial masyarakat. Jadi ini adalah pertemuan rutinitas dan alhamdulillah ini sudah berlangsung lebih 8 tahun sejak periode saya, “ucapnya.

Diketahui, sebanyak 1.683 penerima insentif setiap tri wulan yang didalamnya terdapat RT, RW, Imam Kelurahan, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Syara Guru Ngaji. Sistem ini Kata Taufan Walikota dua periode ini, yang dibangun sebagai sebuah jawaban bahwa setiap aktivitas kehidupan masyarakat dan tata kelola pemerintahan, pemerintah selalu hadir di dalamnya.


“sebanyak 1.683 yang terdiri dari RT 428 orang, RW 155 orang, imam kelurahan 24 orang, imam
masjid 196 orang pegawai syara 836 orang, babinsa dan bhabinkamtibmas 44
orang,” urainya.(yanti)