PAREPARE, – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare yang juga selaku pembina Pusat Pembelajaran Keluarga Parepare dan Layanan Konseling Terintegrasi (Puspaga PeduliTa), secara resmi menutup program Ramadan Ceria bersama Anak jalanan dan Anak Pasar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tribun Lapangan Andi makkasau, Minggu (24/4/2022).

Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare, Program Ramadan Ceria ini diinisiasi oleh Pusat Pembelajaran Keluarga Parepare dan Layanan Konseling Terintegrasi (Puspaga PeduliTa) juga melibatkan beberapa organisasi diantaranya, TP PKK, Lazismu Parepare, BKMT, PC PAFI Parepare, Bulog, Prodi BKI IAIN Parepare, dan Pola Pertolongan Allah (PPA) Makassar.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah, dengan menghadirkan anak jalanan dan anak pasar di Kota Parepare.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan di hadapan puluhan anak jalanan dan anak pasar menekankan agar beberapa organisasi yang terlibat dalam kegiatan tersebut, dapat berperan aktif untuk lebih peduli terhadap anak-anak jalanan dan anak-anak pasar.

“Di bulan puasa ini kita harus mempertebal rasa peduli kita kepada sesama. Seperti yang kita liat masih banyak anak-anak kita yang ternyata terbengkalai,”Terang Erna.

Di samping itu, Erat Akronim Erna Rasyid Taufan, mengajak kepada semua pihak untuk bahu-membahu agar kedepan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota, untuk terus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan.

“Di jalanan ini mereka semua butuh uluran tangan dari kita semua, bahu-membahu agar supaya bulan puasa ini kedepan kita mencari bagaimnaa tekhnisnya bekerjasama dengan pemerintah, dinas sosial, dan beberapa organisasi yang memang selama ini sangat berhubungan dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,”jelasnya

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan yang memimpin banyak organisasi ini, mengajak anak-anak agar selalu menanamkan sifat kejujuran, sembari memberikan hadiah bagi anak yang berani mengaku jujur.(Yn)