Pemudik Lewat Parepare Melonjak, Wawali Ingatkan Tingkatkan Pengamanan, Beri Pelayanan Terbaik

97

PAREPARE — Arus mudik lebaran melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, mulai melonjak. Lonjakan sudah tampak pada H-7 lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Informasi yang diterima bahwa penumpang yang naik turun di Pelabuhan Nusantara Parepare pada tahun ini, mengalami kenaikan hingga 74 persen dibanding tahun lalu.

Menyikapi hal itu, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim sudah menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Parepare berkolaborasi dengan jajaran TNI/Polri dalam mengamankan arus mudik lebaran.

“Berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat agar perjalanan mereka tetap aman dan lancar,” pinta Pangerang Rahim, Selasa, 26 April 2022.

Mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19, Pangerang juga mengingatkan petugas kesehatan di pelabuhan untuk meningkatkan pemeriksaan kesehatan bagi para penumpang.

“Pastikan seluruh pemudik dalam keadaan sehat dan kepada masyarakat termasuk pemudik agar tetap disiplin protokol kesehatan. Segera lakukan vaksin jika belum,” ingat Pangerang.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe juga menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) agar membuka Posko Mudik/Lebaran untuk melayani kebutuhan masyarakat saat melakukan mudik lebaran. (hms/propim)