Pemkot Parepare Hadirkan Habib Puang Makka Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Terapung BJ Habibie

20

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare memastikan pelaksanaan salat Idul Fitri tingkat Kota Parepare, dipusatkan di Masjid Terapung BJ Habibie.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sudah mengadakan rapat dengan seluruh Kepala SKPD se-Parepare pada Sabtu malam, 30 Oktober 2022, di pelataran Masjid Terapung BJ Habibie, membahas kondisi terkini masjid dan hal-hal teknis persiapan prosesi salat Idul Fitri.

Di antaranya menetapkan Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka atau yang kerap disapa dengan panggilan Habib Puang Makka menjadi khatib salat Id.

Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka atau Habib Puang Makka adalah tokoh Nadhlatul Ulama (NU), dan sekarang ini sebagai Mustasyar PBNU masa khidmat 2022-2027.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe meyakinkan salat Idul Fitri sudah bisa dilaksanakan di Masjid Terapung BJ Habibie, meski progres tersisa 8 persen.

“Memang masih ada yang belum tuntas sekitar 8 persen, tapi saya minta ke rekanan agar dibenahi yang inti dan Idul Fitri tahun ini masyarakat Parepare bisa menikmati pelaksanaan salat Id di Masjid Terapung BJ Habibie,” tegas Taufan Pawe.

Di tingkat pusat, Pemerintah baru akan mengumumkan penetapan 1 Syawal 1443 H pada Minggu, 1 Mei 2022, setelah Kementerian Agama menggelar sidang isbat. (hms/propim)