Wisuda Santri SDIT KH Ahmad Dahlan dan Hafidz Camp Lazismu, Wali Kota Parepare Harap Jadi Anak Cerdas dan Religius

25

PAREPARE — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, menggelar Wisuda Santri SDIT KH Ahmad Dahlan dirangkai Lazismu Hafidz Camp Kota Parepare.

Wisuda dihadiri langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama Ketua Lazismu Parepare yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu, 30 April 2022.

Di hadapan para wisudawan, orang tua santri, dan undangan yang hadir, Taufan Pawe mengapresiasi program-program Lazismu yang telah memberikan kontribusi pembangunan keumatan di Parepare.

“ini sebuah kesyukuran yang luar biasa. Kita sebagai orang tua maju selangkah lagi memperlihatkan tanggung jawab kita terhadap pembangunan keumatan,” kara Taufan Pawe.

Dia mengemukakan, betapa pentingnya peran orang tua untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak, karena anak sekarang kelak sebagai penerus nasib bangsa.

“Mari kita mensupport, mendorong anak-anak kita agar anak-anak ini menjadi insan Qur’ani yang bisa menjadi anak cerdas dan religius,” harap Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.

Sementara Ketua Lazismu Parepare Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan rasa syukur atas pencapaian Lazismu terutama SDIT KH Ahmad Dahlan yang kini telah memiliki banyak peserta didik untuk dibimbing menjadi penghafal Al-Qur’an.

“Alhamdulillah perkembangan SDIT ini cukup pesat, saya berterimakasih kepada para pengurus yang telah sukses menggelar kegiatan Hafidz Camp. Mereka bekerja dan tidak membohongi hasil,” puji Erna Taufan

Dia juga menyampaikan terima kasih terutama kepada orang tua yang telah mensupport anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan ini

Sekretaris Lazismu Parepare, Saiful Amir dalam laporannya mengungkapkan, sebanyak 57 orang yang mengikuti Hafidz Camp ini terdiri dari siswa SDIT KH Ahmad Dahlan dan beberapa sekolah lainnya di Parepare.

“Sebanyak 57 yang mengikuti kegiatan ini namun 3 orang tidak sempat hadir dalam wisuda. Kami gelar kegiatan Hafidz Camp ini, untuk menciptakan penghafal Al-Qur’an di Kota Parepare. Kita ingin menciptakan generasi Qur’ani,” tegas Saiful.

Menariknya, usai pelaksanaan wisuda, Wali Kota Taufan Pawe membagikan hadiah THR kepada 54 peserta Hafidz Camp. (hms/propim)