PAREPARE,– Pemerintah Kota Parepare kembali diganjar penghargaan berskala nasional. Kali ini penghargaan diberikan pada malam Penganugerahan Tanda Mata dari Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (Dit. PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis).

Penganugerahan tanda mata diwujudkan dalam bentuk pemberian dana hibah untuk proses pelaksanaan PPG bagi guru PAI yang lulus seleksi.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian dan komitmen Walikota Parepare Taufan Pawe sebagai nakhoda dalam kebijakan positif bagi Pendidikan Agam Islam (PAI) di Sekolah di Denpasar, Provinsi Bali, Jumat, 20 mei lalu.

Penerimaan penghargaan diterima Taufan Pawe yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Sholeh yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan SE MPd dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Andi Rusia.

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim mengatakan, pemberian tanda mata tersebut lantaran kota di bawah kepemimpinan Dr HM Taufan Pawe SH MH ini sangat peduli dalam program keummatan, salah satunya pada program pendidikan agama Islam.

Penganugerahan diberikan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati 20 Mei 2022.

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi pada kesempatan itu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kepala Daerah yang selama ini telah berkontribusi dalam mendukung program PPG PAI.

“Kementerian Agama RI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Kepala Daerag yang selama ini telah berkontribusi dalam mendukung program PPG PAI,” tandasnya.(Tyq)