Konsolidasi Data, BPS Sulsel Sebut Data Parepare dari Berbagai Indikator Positif

72

PAREPARE — Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, Suntono hadir di Kota Parepare, melakukan konsolidasi data dengan Pemkot Parepare, Selasa, 24 Mei 2022.

Suntono dan jajaran diterima Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad bersama Asisten III Setdako Parepare, Eko W Ariyadi, Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, Amarun Agung Hamka, dan Kabag Adm Pembangunan, M Anwar Amir di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare. Suntono dalam kesempatan itu, menyebut data Parepare dari berbagai indikator tergolong sangat positif.

“Jadi, ini dalam rangka koordinasi dengan Pemerintah Daerah. Koordinasi beberapa hal menyangkut konsolidasi data. Kami melihat data di kota Parepare ini sangat baik dari seluruh indikator makro,” ungkap Suntono.

Dia mengemukakan, konsolidasi apapun yang BPS lakukan akan memberikan manfaat terhadap Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Tentu ada manfaatnya terutama bagi masyarakat Parepare pada umumnya. Data yang digunakan harus terkonsolidasi dengan Pemerintah Daerah. Ini bagian dari masa depan karena kita tidak bisa melakukan sesuatu tanpa kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, dan pihak-pihak lain yang ada di Parepare tentunya,” terang Suntono.

Sekda, Iwan Asaad menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kepala BPS Sulsel dan jajaran. “Kondisi penggunaan data statistik di Parepare menjadi pertimbangan utama dalam melaksanakan pembangunan,” kata Iwan Asaad. (hms/propim)