Hadiri HUT APEKSI, Ketua TP PKK Kota Parepare Akrab Bersama Wali Kota Bandar Lampung

27

BANDAR LAMPUNG — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri peringatan HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dipusatkan di Bandar Lampung.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahjo Kumolo, yang membuka resmi kegiatan Apeksi di Grahawangsa dan Novotel, Bandar Lampung, Jumat, 27 Mei 2022.

Erna Rasyid Taufan yang merupakan istri Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe ini ternyata cukup populer di kalangan pengurus Apeksi.

Buktinya, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyempatkan untuk menemui Erna Rasyid di sela kegiatan. Keduanya tampak akrab, bercengkrama, dan tidak melewatkan berswafoto.

Erna Rasyid pada kesempatan itu menyempatkan untuk mengunjungi pameran UMKM. Di pameran itu, salah satu jajanan khas Bandar Lampung yakni kripik pisang membuat Erna kepincut. Dia pun tertarik untuk mengadopsinya menjadi kripik pisang khas Parepare.

“Di sini ternyata juga penghasil pisang. Dan kripik di sini terkenal dengan bahan satu pisang saja, yang bisa bermacam-macam rasa atau varian. Jadi sejak kemarin saya tiba di Lampung, saya sudah bisa merencanakan sedikit sesuatu untuk Parepare,” ujar Ketua Dekranasda Parepare ini.

Erna mengemukakan, karena Parepare juga penghasil pisang, maka bisa dijadikan oleh-oleh cemilan khas sama dengan kripik pisang Bandar Lampung ini.

“Karena Parepare juga banyak pisangnya, maka saya ingin di Parepare ada suatu tempat di situ, apakah nanti di Cempae atau Mattirotasi, menjadi pusat jajanan kripik pisang. Bisa juga kripik singkong. Nantinya jadi oleh-oleh cemilan khas Parepare,” tandas Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini. (hms/propim)