Ruang Layanan Informasi Kantor Imigrasi Parepare Lebih Representatif, Wawali Pastikan Masyarakat Semakin Nyaman

64

PAREPARE — Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, resmi meluncurkan Ruang Layanan Informasi. Ruang representatif yang dilengkapi Pojok Kopi dan fasilitas lainnya itu dilaunching oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak didampingi Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Jumat, 27 Mei 2022. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam, dan Polres Parepare.

“Kami bersyukur ruangan ini bisa tampil sebagai wujud peningkatan pelayanan publik. Sarana dan prasarananya juga layak,” puji Liberti Sitinjak, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan. Pujian sama diungkap Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim. Wawali secara khusus mengapresiasi hadirnya Ruang Layanan Informasi Kantor Imigrasi Parepare ini.

“Dengan hadirnya ruang pelayanan ini menurut saya sangat bagus sekali karena berbagai fasilitas yang dipersiapkan termasuk pelayanan yang ingin melakukan ibadah. Atas nama Pemerintah Kota Parepare sangat berterima kasih dengan hadirnya ruangan ini. Sangat mendukung Pemerintah Kota dalam melayani masyarakat. Pastinya masyarakat semakin nyaman,” ungkap Pangerang.

Sementara dalam laporannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Arief Eka Riyanto mengungkapkan, hadirnya ruang layanan informasi ini diharapkan dapat menambah semangat jajaran Imigrasi Parepare untuk lebih dapat meningkatkan kinerja serta sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat.

“Ruang layanan ini nantinya akan difungsikan sebagai ruang layanan terpadu di Kantor Imigrasi Parepare, mulai dari pelayanan customer care, pelayanan pengaduan, pelayanan komunikasi masyarakat, serta pelayanan majelis pengawas daerah notaris,” terang Arief.

Selain ruangan layanan informasi, Imigrasi Parepare juga melaunching musala sebagai sarana ibadah bagi para pengunjung di Kantor Imigrasi Parepare yang bertagline “Makanja”. (hms/propim)