Hadiri Halal Bihalal IKM Parepare, Aksa Mahmud dan Taufan Pawe Saling Puji di Pantai Indah Bosowa

51

MAKASSAR — Tokoh masyarakat Sulsel, HM Aksa Mahmud dan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe saling lempar pujian saat menghadiri halal bihalal Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare, di Pantai Indah Bosowa, Makassar, Minggu, 29 Mei 2022.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum IKM Parepare yang juga mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, tokoh masyarakat Sulsel dan Parepare lainnya.

Aksa Mahmud yang juga Dewan Kehormantan IKM Parepare menilai, Taufan Pawe merupakan sosok pemimpin visioner. Pendiri Bosowa Corp ini hanya mengakui dua wali kota yang berjasa atas kemajuan Kota Parepare. Yakni Andi Mallarangeng dan Taufan Pawe.

“Kita bersyukur Pak Wali (Taufan Pawe) pimpin Kota Parepare karena jiwa pembangunannya tinggi,” puji mantan Wakil Ketua MPR RI ini.

“Saya bicara begini bukan karena ada Pak Wali (Taufan Pawe) di sini. Tapi beberapa Wali Kota yang Parepare miliki, yang hanya bisa betul-betul ada perubahan hanya dua. Pertama Andi Mallarangeng dan kedua Taufan Pawe. Selain itu hanya mengarungi umur Kota Parepare,” kata Aksa Mahmud lagi.

Ayah dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa ini mengungkapkan, untuk memajukan sebuah daerah ditentukan dua aspek. Yakni peningkatan pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu pendidikan. Hal inilah yang dilakukan Taufan Pawe di Kota Parepare.

Kota Parepare kini pelayanan kesehatannya salah satu terbaik di Sulsel. Hal itu ditandai hadirnya Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie. Begitupun di bidang pendidikan, Taufan Pawe berhasil menghadirkan Institut Teknologi BJ Habibie (ITH). ITH merupakan perguruan tinggi negeri ke lima di Indonesia berlabel institut.

“Memajukan kota itu ada dua, pertama pelayanan kesehatan dan kedua pendidikan. Contohnya Singapura. Saya melihat Pak Wali (Taufan Pawe) sangat mendorong itu. Kita melihat Rumah Sakit Hasri Ainun kini menjadi sentral sehingga semua orang ke Parepare,” ungkap mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) mengakui sosok Aksa Mahmud sebagai tokoh pembangunan di Sulsel. Sehingga dia menjadikan Aksa Mahmud salah satu tokoh Sulsel inspirasinya.

“Ayahanda kami Aksa Mahmud sosok pribadi kebanggaan orang Sulsel. Kebanggaan kami kembali bertambah karena beliau mengenang Kota Parepare sebagai kota tempat pendidikan di mana beliau mengaku keberhasilannya dimulai dari sana,” ujar TP

“Beliau adalah entrepreneur yang telah berhasil dan hasilnya kita bisa menikmati semua. Terima kasih Ayahanda Aksa Mahmud,” tambahnya.

Dewan Pengawas APEKSI ini mengemukakan, sebagai Wali Kota Parepare, dia membawa amanah besar masyarakat Parepare. Sebagai orang Parepare pertama yang menjabat Wali Kota Parepare, dia tidak ingin memalukan apalagi menjadi hina.

“Saat saya menjabat pertama kali, saya diwarisi PAD kurang lebih Rp30 miliar dengan kondisi disclaimer dan defisit. Dan kini, Alhamdulilah PAD Kota Parepare sudah mencapai Rp167 miliar. Itu bisa kita raih karena Parepare kami bangun dengan komitmen dan integritas tinggi,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (hms.propim)