PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare ingin membuktikan dalam laga uji coba antara PSM Makassar dengan Sulut United pada tanggal 6 Juni mendatang, mengarah kepada Parepare sebagai Home Base PSM Makassar.

Hal itu disampaikan Taufan Pawe Walikota Parepare yang hobby olahraga ini, saat memantau progres kesiapan Stadion BJ Habibie, Kamis (2/6/2022)

Menurut Walikota Parepare yang bergelar Doktor Hukum ini, bahwa progres Stdion BJ Habibie saat ini sudah cukup memadai.

“Alhamdulillah saya melihat dari tim tekhnis juga progresnya cukup memadai. Hanya satu yang mau saya optimalisasikan yaitu lighting atau pencahayaan. Karena kita rencana main malam. Mudah-mudahan diisinkan untuk itu. Kalau itu semua siap, saya rasa tidak ada masalah,”Jelas Taufan.

Progres dalam waktu tiga hari ini katanya, dapat dimaksimalkan dengan melakukan koordinasi benerapa pihak termasuk aparat Polri untuk keamanan para penonton nantinya.

“Saya harus mengatakan, progres nya dari waktu tinggal 3 hari ini lebih dari cukup untuk kita benahi yang perlu dibenahi. Kapasitas stadion ini 20 ribu orang, lebih besar dari mattoangin. Jadi kami siap untuk itu. Kami koordinasi dan terintegrasi dengan aparat polri,”pungkasnya.

Sementara, menurut Kepala UPTD PJU Kota Parepare, Burhanuddin, untuk kesiapan terkait penerangan, Pemerintah Kota Parepare sudah siap melaksanakan turnamen uji coba tersebut.

“”Kesiapan khusus untuk penerangan, sebelumnya kita memang sudah siap. Ada 104 titik lampu, pertitik 1000 watt itu sudah ready. Dua hari ini, dilakukan pengecekan dipastikan tidak ada kerusakan dan antisipasi tidak ada treable. Itu digunakan dua hari ini,”tutur Burhanuddin.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Parepare kembali mendapat bantuan dari PSM Makassar sebanyak 28 titik lampu dengan daya 2000 watt.

“Jadi kita akan tambah tujuh titik per tiang. Untuk sebelumnya 1000 wat per titik, sekarang yang tambahan 2000 wat per titik. ini khusus penerangan lapangan saja, bantuan lainnya juga ada lampu sorot untuk luar lapangan,”jelasnya.(Yanti)