PAREPARE, – Sebanyak 61 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kloter satu Embarakasi Hasanuddin Makassar, dilepas secara resmi oleh Walikota Parepare yang didampingi Kepala Kementerian Agama Parepare Abd Gaffar.

Pelepasan tersebut ditandai dengan pemasangan rompi dan syal secara simbolis kepada JCH, di Auditorium BJ Habibie, Rabu (8/6/2022).

Walikota Parepare HM taufan Pawe dalam sambutannya berpesan kepada 61 JCH ini bisa menjadi duta-duta Kota Parepare yang mampu membedakan wajib haji dan rukun haji. Agar ibadah para JCH ini bisa berjalan dengan semuprna.

“Kalian semua adalah tamu Allah panggilan nabi ibrahim yang diharap akan menjadi duta-duta kota parepare. karena dia menjadi duta, maka yang kita harapkan interaksi di tanah suci betul-betul memperlihatkan jati diri dan kemampuan kita untuk membedakan wajib dan rukun haji,”Tandas Taufan.

Ia juga berpesan, agar JCH Parepare selalu mengingatkan untuk menjaga kekompakan dan tidak memiliki ke egoan saat berada di Tanah suci.

“Tidak kalah pentingnya jaga kekompakan. Kompak ki, jangan ada yang memiliki keegoan, karena tidak sedikit ujian-ujian selama kita menjalankan ibadah haji disana. Dan juga tetap jaga kesehatan selama beribadah, agar kembali di Indonesia dengan keadaan sehat juga,”pesannya.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kota Parepare Abd gaffar, sebanyak 61 JCH Parepare yang tergabung dalam Kloter satu Embarkasi Hasanuddin Makassar bersama Kabupaten Sinjai dan Soppeng telah mengikuti seluruh rangkaian-rangkaian manasik haji.

“Parepare bersama JCH Sinjai dan Soppeng ini yaitu, 57 warga Parepare, 4 orang mutasi dari daerah lain dengan rincian Kecamatan Soreang 27 orang, Kecamatan Bacukiki Barat 12 orang, Kecamatan Ujung, 15 orang, kecamatan Bacukiki, 3 orang,”Rinci Abd Gaffar.

Selaku Kemenag lanjutnya, telah berupaya untuk meraik keberangkatan kloter satu bersama 2 Kabupaten lainnya sesuai harapan walikota Parepare, agar Kota Parepare selalu menjadi terdepan.

“Untuk pemberangkatan tahun ini, kami berupaya dan berusaha semaksimal mungkin bagaimana parepare selalu menjadi terdepan. Makanya kami berusaha semaksimal mungkin bisa meraih kloter satu bergabung makassar, sinjai dan soppeng,”Jelasnya.

JCH Parepare akan diberangkatakan menuju Asrama Sudiang pada tanggal 16 Juni mendatang dan terbang ke Madinah pada tanggal 17 Juni 2022.(Tyq)