PAREPARE, – Sebagai Komitmen atas perhatian persepakbolaan di Sulawesi Selatan, Walikota Parepare HM Taufan Pawe membuka Akademi PSM Makassar.

Walikota Parepare pada kesempatan tersebut mengatakan, Kota Parepare saat ini menjadi penyangga kekuatan PSM untuk menemukan bibit-bibit baru persepakbolaan.

“Apa yang kita lakukan hari ini, sore hari ini saya berdiri dan berhadapan dengan anak-anakku sebagai pemimpin, ini adalah hanya bagian kecil dari apa mimpi saya untuk memajukan persepakbolaan di Sulawesi Selatan,”Jelas Taufan.

Melihat tingginya minat persepakbolaan dari generasi muda, lanjut Taufan, ia ingin melihat secara nyata pendidikan persepakbolaan di Kota Parepare.

“Hari ini adalah bukti nyata, bahwa saya ingin melihat secara nyata pendidikan persepakbolaan di Kota Parepare. Saya mau bukan hanya Homebase disini, tapi saya ingin ada proses terjadinya reaksi anak-anak di dunia sepak bola, yang Kota Parepare menjadi industri persepakbolaan,”tandasnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini, juga memberikan motivasi kepada anak yang mengikuti seleksi ini, agar bisa membuktikan Parepare sebagai sumber bibit-bibit persepakbolaan untuk PSM.

“Selamat mengikuti seleksi, besarkan jiwa dan semangat tidak mungkin semua lolos kalau toh ada yang tidak lolos Kembali ke tempat kita tinggalkan bakar daya dan upaya kita Insyaallah akan diterofon setiap saat memilah hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kurang lebih 300 orang mengikuti seleksi tersebut, baik dari Parepare maupun luar Kota Parepare, yang dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Senin (20/6/2022).

Sementara, Asisten Pelatih PSM Makassar U16, Indra Yulianto Takaya, seleksi ini meliputi 3 poin penilaian, yaitu, mental, fisik, dan skill

“Kami berharap agar 300 anak yang mengikuti seleksi ini dapat memberikan penampilan yang terbaik. Klian harus persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Kalian harus punya mental, tekhnik dan fisik yang kuat,”ucapnya.(Tyq)