PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare menerima kunjungan kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

Rombongan tersebut diterima oleh Asisten 1 Pemerintah Kota Parepare, Aminah Amin, Kepala Bappeda Kota Parepare Syamsuddin Taha, dan turut hadir Ketua Forum Kota Sehat Minhajuddin Ahmad, dan beberapa Tim Kota Sehat, di Ruang Data Sekretariat Daerah Kota Parepare, Rabu (6/7/2022).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Hari Surya Wijaya, mengatakan bahwa kunjungannya ini dalam rangka melakukan pembelajaran program pengolahan Kabupaten/Kota Sehat.

“Kami memang dalam program Kabupaten/Kota Sehat ini tahun lalu sempat menyusun program ini. Dan kami tahu Kota Parepare 4 kali berturut-turut bisa meraih predikat tertinggi Kota Sehat. Inilah kami mau mencari trik-trik, ilmu pembelajaran di Kota Parepare,”sebutnya.

Sementara Asisten 1 Pemerintah Kota Parepare mengatakan, Aminah Min mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka berguru dan sharing terkait pengelolaan Kota Sehat yang ada di Kota Parepare.

“Saya tidak istilahkan belajar tapi kita sharing saja disini. Mungkin ada yang kurang dari kami disini, begitu juga mereka, jadi saling sharing saja,”ujar Aminah Amin.

Ia mengungkap bahwa kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan Pemkot, bahwa adanya pengakuan di daerah lain terkait pengelolaan Kota Sehat yang ada di Kota Parepare.(Tyq)