PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare kembali menggelontorkan dana kurang lebih Rp 2 milar untuk insentif Ketua RW, Ketua RT, Babinsa, Bhabinkantibmas, Imam Masjid, Imam Kelurahan, dan Pegawai Syara.

Penyerahan Insentif tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe didampingi Wakil Walikota Pangerang Rahim, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Erna Rasyid Taufan dan Sekretaris Daerah Iwan Asaad, yang dilaksanakan di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Walikota Parepare, (8/7/2022).

Taufan menyampaikan, bahwa untuk anggaran Insentif bagi Ketua RW, Ketua RT, Babinsa, Bhabinkantibmas, Imam Masjid, Imam Kelurahan, dan Pegawai Syara ini, Pemerintah Kota Parepare telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 8 miliar selama 1 tahun.

“Kurang lebih Rp 8 miliar anggaran yang disiapkan untuk insentif tersebut selama 1 tahun. Satu kali pertemuan untuk penerimaan insentif seperti ini, dana yang kita gelontorkan itu kurang lebih Rp 2 miliar. Tapi demi rakyat, karena dia sebagai kawal terdepan, RW/RT itu kawal terdepan, Imam Masjid, Imam Rawatib juga semuanya kawal terdepan. Kemitraan dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu semua kawal terdepan,”Ujar Walikota Parepare dua periode ini.

Pertemuan Koordinasi yang dikemas dalam acara Silaturahmi dengan para tokoh mayarakat ini, kata Taufan, adalah momen untuk saling menukar Informasi, bahwa selama kurang lebih 8 tahun kepemimpinan Taufan Pawe dan Pangerang Rahim merupakan komitmen untuk memperhatikan masyarakat dengan memberikan nilai kesyukuran bagi para kawal terdepan ini.

“Ini adalah momen untuk saling menukar informasi dan saya cermati secara jujur, memang perjalanan Pemerintahan saya ini, kita mau menerima atau tidak, kita harus berikan nilai kesyukuran. Dan dari insentif Rp 50 ribu, bahkan di bawahnya, tapi sekarang RW/RT satu kali ketemu begini terima Rp 1 juta,”Tandas Taufan.

Sementara Camat Soreang Kota Parepare Dede Harirustaman dalam laporannya menyampaikan, jumlah keseluruhan penerima insentif yang ada di 22 Kelurahan dan 4 Kecamatan, untuk ketua RW sebanyak 428 orang, Ketua RT 155 orang, Imam Kelurahan 24 orang, Imam Masjid 196 orang, Pegawai Syara’ 836 orang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas 44 orang dengan total keseluruhan yaitu 1.683 orang.

“pada kesempatan ini juga diserahkan insentif secara simbolis kepada Guru Mengaji TPA berjumlah 587 orang dan Guru Mengaji Peduli 313 orang dengan total 900 orang pada program kegiatan fasilitasi pengelolaan bima mental spiritual,”sebut Dede.(Tyq)