PAREPARE— Menyusul resminya Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, menjadi markas PSM Makassar untuk Liga 1 2022-2023, suara suporter PSM yang mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan jajaran Pemkot Parepare, membanjiri laman media sosial.

Terimahkasi sebesar2 nya kepada Walikota Pare pare, Dr.H.M.Taufan Pawe, S.H.M.H. Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pak Amarung Agung Hamka, KaDis PU, dan Kadis Damkar beserta jajaran yg terlibat langsung & kepada pihak Kontraktor yg mengerjakan Stadion GBH sampai selesai.sekali lagi terimahkasi. Alhamdulillah akhirnya selesai tepat waktu setelah GBH direnovasi selama 5 Bulan, menguras tenaga, fikiran, Waktu & biaya yg lumayan tidak sedikit, Pengerjaan nya dikerjakan Full time 24 jam dgn melibatkan Kontraktor, Disporapar, DisDamkar, Dinas PU,Pare pare,” tulis suporter PSM di media sosial facebook.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, pada Senin, 25 Juli 2022, sudah menyatakan Stadion GBH Parepare lolos verifikasi, dan bisa menjadi tempat pertandingan PSM untuk Liga 1.

Pukul 21.00, setelah uji coba terakhir lampu penerangan Stadion GBH di 4 tower dan di atas atap tribun tertutup yang berkapasitas keseluruhan 2000 Lux dinyalakan, Akhmad Lukita menegaskan, stadion ini siap dipakai untuk pertandingan Liga 1 musim kompetisi 2022-2023.

PSM Makasar akhirnya bertanding di rumah sendiri. Skuad Juku Eja siap menjamu lawan-lawannya di Liga1. Untuk partai kandang perdana, PSM akan menjamu Bali United.

PSM juga mendatangkan pemain baru naturalisasi berstatus trial asal Pantai Gading, Donald Bissa. Di laga uji coba, PSM menurunkan semua pemain pelapis dan Donald Bissa mencetak 2 gol melawan Persigo Gowa yang berkesudahan 4-0 untuk kemenanga PSM.

Perkembangan terakhir, PSM mendatangkan Asisten Pelatih Borneo FC yang pernah menjadi ujung tombak PSM, Ahmad Amiruddin. Dia menggantikan posisi Syamsuddin Batola yang dipindahkan melatih Tim Akademi PSM. (hms/propim)