PAREPARE — CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengaku takjub melihat pembenahan luar biasa yang dilakukan Pemkot Parepare terhadap Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

Hanya dalam waktu yang relatif singkat seperti diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Stadion GBH ibarat disulap berubah menjadi sangat representatif memenuhi standar Liga 1 Indonesia bahkan sudah menuju standar Asean (AFF).

Saat meninjau Stadion GBH, Rabu, 27 Juli 2022, Appi, sapaan akrab Munafri, sampai menyinggung kisah legenda Candi Prambanan yang disulap dapat terbangun hanya dalam waktu satu malam.

“Saya pikir hanya Candi Prambanan saja yang dibangun satu hari, kita Pak Wali (Taufan Pawe) sulap stadion ta luar biasa sekali,” puji Appi yang melakukan konten siaran langsung melalui media sosial, sambil menunjukkan tribun penonton dan rumput lapangan yang memenuhi standar.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang berada di sebelah Appi tersenyum, lalu menjawab dengan merendah. “Ini berkat dukungan kita semua. Dengan modal semangat dan niat, tidak ada yang menduai selain Tuhan. Tuhan yang menentukan segalanya,” kata Taufan Pawe.

Meski Stadion GBH telah dinyatakan lolos menjadi markas PSM Makassar untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023, namun Taufan Pawe menegaskan, pembenahan akan terus intens dilakukan.

“Sepertinya sudah berlaga nanti, pekerjaan-pekerjaan untuk menutupi dan meningkatkan grade stadion ini harus dilanjutkan,” lanjut Wali Kota Parepare dua periode itu.

Stadion GBH akan menjadi markas PSM Makassar untuk menjamu Bali United pada laga lanjutan Liga 1, Jumat, 29 Juli 2022. Saat ini tiket untuk pertandingan tersebut sementara dijual secara online. (hms/propim)