PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Parepare, melepas resmi kontingen Pramuka Parepare ke Jambore Nasional XI 2022.

Sekaligus dalam kesempatan itu, Taufan Pawe membuka Orientasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti Cabang Parepare Angkatan IV di Balai Ainun Habibie, Parepare, Senin, 1 Agustus 2022.

Kegiatan turut dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, jajaran Kepala SKPD Pemkot Parepare, dan para stakeholder Gerakan Pramuka.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe (TP) berpesan agar peserta orientasi mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Karena menjadi momen pendalaman untuk peningkatan kualitas jiwa kepramukaan.

Taufan Pawe juga mengemukakan bahwa peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, dan pendalaman kebudayaan adalah hal yang penting. Karena itu, dia mengimbau pemerintah untuk ikut terlibat secara emosional dalam mengantar segenap Pramuka Parepare khususnya ke Jambore Nasional.

“Jambore Nasional adalah cita cita tertinggi Gerakan Pramuka. Jambore ini bukan hanya dilaksanakan secara nasional, namun juga internasional,” ingat Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini berharap pembinaan kepramukaan di Parepare menjadi wajah terdepan di Sulawesi Selatan.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga berpesan agar para peserta Jambore Nasional menjadi duta dan menceritakan kebanggaan sebagai warga Parepare.

“Kalian membawa wajah Kota Parepare yaitu wajah BJ Habibie dan Ainun. Bagikan bahwa apa yang menarik di Kota Parepare. Bangga sebagai warga Kota Parepare. Semoga dapat berprestasi, salam Pramuka,” tegas Taufan Pawe. (hms/propim)