PAREPARE, – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bekerjasama Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sulsel dan Puslatbang KMP LAN RI Kota Makassar, menggelar pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021.

Latsar CPNS dibuka oleh Walikota Parepare dan Hadir Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Andi Taufik, dan Kepala BPSDMD Sulsel, Asri Sahrun Said, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (12/8/2022).

Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, momen ini tidak dapat dilewatkan untuk melihat dan merasakan sendiri bagaimana semangat pembukaan Latsar CPNS ini.

Taufan menilai, bahwa Latsar CPNS ini harus betul-betul ditekuni dan dilakoni dengan baik, karena latsar ini adalah basic dasar seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ibarat bangunan, ini adalah pondasinya jika pondasinya kuat pasti dia akan menjadi PNS yang handal, profesional dan bisa berbuat untuk pelayanan masyarakat,”Jelas Taufan.

Pada kesempatan tersebut, Taufan berpesan agar Latsar CPNS ini dapat menghasilkan output dan outcome yang bisa terimplementasi dalam pengelolaan tata kelola pemerintahan yang didukung dengan SDM yang handal.

“Saya ingin sekali output dan outcome dari latsar ini, betul-betul bisa terimplementasi dalam pengelolaan tata kelola pemerintahan yang didukung dengan SDM yang handal dan mereka inilah yang diharapkan kedepannya,”pesannya.(Tyq)