PAREPARE, – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus melakukan penguatan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya guna meningkatkan penjualan produk.

Salah satu cara yang diberikan Pemkot Parepare melalui Dinas Tenaga Kerja, dengan melakukan Pelatihan Branding Produk bagi UMKM, yang digelar selama tiga hari di Hotel Kenari, Kamis

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare, Basuki Busrah kegiatan ini ditujukan bagi UMKM potensial yang akan diajarkan bagaimana membuat brand dan bagaimana menamakan produk mereka.

“Mereka diajarkan bagaimana menamakan produk mereka . Dan dengan nama itu bisa mengangkat nilai dari produknya,”jelas Basuki.

Lanjutnya, 30 peserta yang mengikuti pelatihan ini juga diajarkan meningkatkan value added untuk menjalani tantangan besar bagi UMKM yaitu memperluas pasar.

“mereka diajarkan untuk meningkatkan lagi value eddednya, bagaimana memperluas area penjualan, bagaimana membuka akses penjualan ke outlet-outlet yang lebih ketat persaingannya, dn bagaimana mereka bisa ba mekanisme dan standarisasi produk,”tandasnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota maupun Pemerintah pusat, para UMKM Kota Parepare bisa naik kelas dalam usaha mereka.(Tyq)