JAKARTA — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memberikan kejutan kepada kontingen Parepare yang menjadi peserta Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kedatangan wanita yang dikenal aktif di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan ini membangkitkan semangat para peserta Jamnas, khususnya Kwarcab Pramuka Parepare.

Terlebih, istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini berbaur tanpa sekat dengan para Pramuka Penggalang

“Alhamdulillah Kak Erna Rasyid Taufan datang memberikan kejutan kepada adik-adik peserta Jamnas sehingga mereka makin bersemangat mengikuti Jamnas yang akan ditutup, besok, Minggu, 21 Agustus,” ungkap Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare, HM Makmur.

Makmur mengatakan, meski tidak sempat bergabung saat pembukaan lalu lantaran kesibukan mengikuti kegiatan penerimaan penghargaan di Bali, lalu dilanjutkan kegiatan APEKSI di Padang hingga sederet kegiatan penting di Parepare, Erna tetap menyisihkan waktu hadir di Jamnas.

“Ini tidak disangka-disangka beliau datang. Memang ingin memberikan kejutan kepada adik-adik Pramuka Parepare,” kata Makmur, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, yang juga Ketua PGRI Parepare. (hms/propim)