PAREPARE — Kemenangan PSM Makassar atas Arema FC dengan skor 1-0 pada pekan kelima BRI Liga 1 2022-2023, sesuai prediksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP). Itu karena TP menilai strategi pelatih PSM, Bernardo Tavares dengan merotasi pemain di tengah jadwal padat adalah langkah tepat.

Hasilnya, pemain muda yang diberi kesempatan tampil sukses membayar kepercayaan dengan kemenangan ini. Sehingga pemain inti yang diistirahatkan bisa tampil lebih fresh pada pertandingan berikutnya.

Hal ini diungkap Taufan Pawe usai menyaksikan laga PSM melawan Arema di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Taufan Pawe menyaksikan laga itu bersama Founder Bosowa Grup Aksa Mahmud, Anggota DPR RI Muh Aras, dan beberapa pemain inti PSM, seperti sang kapten Wiljan Pluim di tribun VIP utama Stadion GBH.

PSM menang 1-0 atas Arema lewat gol tunggal Yuran Fernandes dari titik penalti pada menit ke-41.

Taufan Pawe mengaku, kemenangan tipis PSM 1-0, sesuai prediksinya. Karena meski jadwal, tapi PSM menggunakan strategi merotasi pemain.

“Kita tahu PSM memiliki jadwal yang begitu padat. Sehingga kemenangan tipis ini suatu kesyukuran besar bagi kita semua. Alhamdulillah sudah sesuai prediksi harapan saya,” ungkap Dewan Pengawas APEKSI ini.

Taufan Pawe memuji, kemenangan PSM tidak luput dari kecerdasan seorang pelatih Bernardo Tavares. Pelatih asal Portugal itu berhasil membuat strategi rotasi pemain yang berjalan sukses.

“Di sinilah kejelian pelatih PSM melihat para pemain. Rotasi pemain berjalan maksimal. Pemain muda PSM banyak diberikan kesempatan dan itu berhasil. Kita lihat pemain Arema kewalahan,” katanya.

Taufan Pawe juga mengapresiasi kehadiran Aksa Mahmud. TP menilai, dukungan tokoh Sulsel itu menjadi suri teladan bagi pecinta PSM Makassar.

“Kita patut apresiasi orang tua kita Bapak Aksa Mahmud yang tak pernah lelah memberikan dukungan kepada klub sepak bola kebanggan masyarakat Sulsel. Ini contoh buat kita semua, sampai kapanpun, kita harus memberikan dukungan kepada PSM Makassar,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe didatangi oleh kelompok suporter PSM yang membawa selebaran kertas bertuliskan “Ijin Pak Wali (Wali Kota Parepare) PSM Mau Juara di Kota yang Bapak Pimpin, Ewako, Ewaki, Kuewai”. Tulisan singkat, namun padat makna. Suporter itu pun tidak melewatkan kesempatan untuk foto bersama Taufan Pawe. (hms/propim)