PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe tetap mengapresiasi tinggi perjuangan PSM Makassar, meski gagal di final Piala AFC 2022 Zona Asean.

PSM takluk dari Kuala Lumpur City FC, Malaysia, dengan skor 2-5 pada laga final AFC Cup Zona Asean di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu malam, 24 Agustus 2022.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk perjuangan para pemain PSM Makassar, serta seluruh jajaran pelatih dan manajemen, mental yang sangat luar biasa ditampilkan pada pertandingan kali ini. Perasaan campur aduk sepanjang laga,” ungkap Taufan Pawe (TP).

Wali Kota Parepare menekankan, hasil akhir yang mungkin bukan menjadi harapan bersama masyarakat Sulsel dan Indonesia secara umum. “Namun mari tetap berjuang, sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai. Phinisi di dada tetap harus berlayar,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Sulsel itu.

Penegasan TP, karena masih ada pertandingan BRI Liga 1 yang menunggu PSM. PSM berada pada tren positif hingga pekan kelima Liga 1, usai memenangi empat laga dan sekali seri. PSM kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1, dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1.

Pada pekan keenam Liga 1, PSM kembali bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, melawan Persib Bandung pada Senin, 29 Agustus 2022.

Taufan Pawe pun kembali memberikan dukungan dan mendoakan PSM sukses meraih poin penuh saat melawan Persib di kandang sendiri. “Terima kasih atas perjuangan ta’ semua. Ewako PSM Makassar,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (hms/propim)