PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Sosial (Dinsos) bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran di Jalan Patukku, Kompleks BTN Soreang Permai Blok 1/4, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Rabu malam, 24 Agustus 2022.

Kamis pagi, 25 Agustus 2022, Kepala Dinas Sosial Parepare, Hasan Ginca yang memimpin jajarannya turun langsung menyerahkan bantuan kepada Ashari Jaya Rasyid, korban yang rumahnya ludes dilalap api.

Ashari Jaya Rasyid, yang merupakan Ketua RW 5 Cempae, bersama istri tidak kuasa membendung haru, begitu cepat mendapat perhatian dari Pemkot Parepare, yang langsung menurunkan bantuan.

“Terima kasih banyak Pak Wali Kota, Dinas Sosial, dan jajaran Pemerintah Kota Parepare atas bantuannya. Kami sangat terharu dapat perhatian dan kepedulian seperti ini, sekali lagi terima kasih banyak,” kata Ashari dan istri dengan mata berkaca-kaca.

Kadis Sosial Hasan Ginca mengatakan, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe sudah menginstruksikan kepada jajarannya agar peka dan bergerak cepat begitu mendapatkan informasi ada masyarakat yang tertimpa musibah dan mengalami kesulitan. Segera turun berikan bantuan dan tindak lanjuti kebutuhan masyarakat.

“Hari ini kami turun memberikan bantuan kepada Bapak Ashari Jaya Rasyid dan keluarga, semoga bantuan ini sedikit dapat membantu dan bermanfaat dengan baik,” ujar Hasan Ginca.

“Bapak Wali Kota selalu mengatakan Pemerintah harus selalu hadir untuk masyarakatnya, makanya hari ini kami hadir memberikan bantuan. Diterima ya pak, dan sabar ya, semoga Allah SWT menggantinya dengan berlipat-lipat,” harap Hasan.

Bantuan yang diberikan kepada Ashari dan keluarga adalah barang kebutuhan pokok dan logistik. Di antaranya selimut 3 buah, makanan siap saji 4 paket (40 kardus), foodwear 1 paket, peralatan dapur keluarga 1 paket, matras 3 buah, family kit 2 buah, makanan anak 4 kardus, beras 20 kg, dan mi instan 1 kardus. (hms/propim)