PAREPARE, – Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar safari Zikir yang dihadiri Walikota Parepare bersama jajarannya dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj Erna Rasyid Taufan.

Safari Zikir kali ini dilaksanakan secara perdana di Masjid Terapung BJ Habibie, Kamis 8 September 2022.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe pada kesempatan tersebut mengisahkan awal lahirnya konsep Safari Zikir yang masih rutin dilaksanakan.

Kehadiran pemerintah di Masjid kebanggaan masyarakat Parepare, lanjut dia, memiliki makna yang sangat berarti yang berkaitan dengan rutinitas Pemerintah melaksanakan safri zikir setiap kamis malam.

“Tidak ada salahnya saya memperbaiki memori kita bahwa tanggal 30 Oktober 2018 adalah waktu pelantikan saya sebagai walikota parepare. Awal pertama saya setelah dilantik bertepatan hari kamis saya meminta untuk melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran saya,”jelas Taufan

“Dan dari hasil dari pertemuan perdana itu adalah kesepakatan bahwa malam harinya kita laksanakan zikir bersama. Seperti itulah awal lahirnya konsep zikir bersama jajaran pemkot parepare,”lanjutnya.

Walikota dua periode ini juga menyampaikan bahwa hadirnya safari zikir ini sebagai awal pelaksanaan kegiatan-kegiatan ibadah di Masjid Terapung BJ Habibie, termasuk mencanangkan tepat tanggal 9 bulan 9 akan dilaksanakan Sholat jumat Perdana.

“Kenapa kita hadir di tempat ini karena saya mau mencanangkan bahwa besok hari jumat tanggal 9 bulan 9 sebagai makna asmaul husna. Kita memulai kegiatan ibadah shalat jumat pertama kalinya di tempat ini. Karena saya merasa bahwa masjid kebanggan kita ini sudah lebih dari cukup mendekati kesempurnan untuk kita gunakan,”ujarnya.

Ia mengimbau ke seluruh jajaran hingga Camat dan Lurah, agar menyampaikan ke masyarakat terkait pencanangan sholat jumat perdana yang akan dilaksanakan di Masjid terapung tersebut.(Tyq)