PAREPARE_ Walikota Parepare Dr. HM Taufan Pawe bersama ribuan masyarakat yang antusias menunggu kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang datang menggunakan helikopter Super Puma yang terbang dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Kedatangan Jokowi bersama Istri dan anaknya guna melakukan kunjungan kerja di Kota Parepare, Senin (02/07/2018).

Jokowi selain disambut oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, juga hadir Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri dan Kapolres Parepare AKBP Pria Budi.

Setelah penyambutan kedatangan Jokowi dilakukan, selanjutnya rombongan bergeser menuju Lapangan Andi Makkasau, untuk melakukan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat sebanyak 5 ribu secara simbolis. Jokowi didampingi Menteri Agraria/Kepala BPN RI, Sofyan Djalil, dan Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

Berikutnya, Jokowi makan siang di Restoran Asia sebelum melanjutkan perjalanan. Di sekitar restoran, ratusan masyarakat Parepare rela menunggu untuk melihat sosok Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, sambil berharap untuk dapat berfoto bersama.

Dengan pengamanan yang super ketat, hanya beberapa masyarakat saja yang beruntung dan memperoleh kesempatan untuk dapat berfoto bersama. Setelah makan siang, Jokowi dan rombongan pamit untuk meresmikan PLTB yang ada di Kabupaten Sidrap.

Taufan Pawe mengatakan, pihaknya berterima kasih, dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi, yang telah melaksanakan kunjungan kerja di Parepare. Hal tersebut, kata dia, merupakan bukti bahwa Parepare daerah yang maju, dan memiliki nilai lebih dimata Presiden.

“Kami bersyukur karena Pak Presiden telah berkunjung ke Parepare. Masyarakat juga sangat antusias menyambut kedatangan beliau. Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi Parepare dan masyarakat,” tandasnya.